DPUSDA Lakukan Kerja Bakti Di Sungai Simping Lawang

Realitakini,com -Kabupaten Malang
Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPU SDA) Kabupaten Malang, Pasuruan serta DPU SDA Provinsi Jawa Timur lakukan kerja bakti bersama warga, Hippa dan Ghippa, di Sungai Simping, Dusun Simping, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, Minggu (19/01/2020). 

Giat Kerja Bakti dan guyub rukun kali ini yakni, membersihkan sampah dan rumput di sekitar saluran irigasi Sungai Simping. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa beserta perangkat, Staf DPU SDA Kabupaten Malang, Yudi, warga sekitar dan petani Hippa dan Ghippa, Kepada wartawan, Yudi mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain itu, untuk menjaga ekosistem yang ada di sekitar sungai agar tetap terjaga kelestariannya dan terhindar dari penyakit maupun banjir, kata Yudi. Senada dengan Yudi, Kepala Desa Turirejo, H.Arief Sukmawanto,SH menyampaikan,"kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Misalnya, membersihkan sampah dan rumput-rumput liar agar menjadi indah, bersih, sehat dan nyaman saat berada di sekitar sungai ini.

Untuk itu, diharapkan kepedulian dan kesadaran bagi seluruh elemen untuk selalu memprioritaskan lingkungan, bukan hanya indah dipandang mata tapi juga harus sehat dan nyaman saat berada di sekitarnya, ujar H.Arief. Dengan penuh keakraban dan kepedulian terhadap lingkungan, kerja bakti kali ini berlangsung kompak hingga usai, meski terik matahari dirasakan sedikit menyengat kulit, tapa tak menyurutkan semangat para peserta yang terlibat pada kerja bakti tersebut. (al)

Post a Comment

Previous Post Next Post