Bupati Pasbar H.Yulianto :Santuni AnakYatim Kewajiban Setiap Muslim.

Realitakini.Com -Pasbar
Bupati Pasbar H. Yulianto menunjukkan kepedulian kepada nasib anak yatim di Kabupaten Pasbar. Pasalnya, menyantuni anak yatim merupakan kewajiban setiap muslim. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasbar H. Yulianto ketika meresmikan panti asuhan Yayasan Gerakan Bunda Berbagi (YGBB) Simpang Empat, beberapa waktu lalu., Bupati H. Yulianto juga ikut merasakan keharuan ketika mengetahui nasib anak yang bernama Arka dengan usia 11 bulan. 

Arka merupakan penghuni termuda Panti Asuhan Yayasan Gerakan Bunda Berbagi. Sebelumnya Arka diasuh oleh kakaknya yang baru berumur 4 tahun, karena ibu mereka dalam keadaan lumpuh. 
Dan si Kakak jugalah yang merawat sang ibu, karena ayah mereka sudah pergi meninggalkan mereka. Pada mulanya Ibu-ibu dari Gerakan Bunda Berbagi membawa Arka serta kakaknya untuk dirawat di Panti Asuhan YGBB.

 Namun karena tidak ada yang merawat ibunya, si kakak terpaksa dipulangkan. "Berbagai cerita kesedihan yang dialami oleh anak-anak kita seperti contohnya Arka ini. Kita wajib menunjukkan kepedulian kita sesama manusia, mari kita memberikan sebagian harta kita untuk anak yatim, anak terlantar. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi," tandas H. Yulianto.(rajo)

Post a Comment

Previous Post Next Post